WINNER KALIBAN SUPERBLOCK

2018-01-07 21:09:00

    Pertama di Batam SUPERBLOCK Eco Living dimana faktor keseimbangan alam dan manusia adalah POINT-nya. Setiap karakteristik bangunan fokus pada pengenalan alam dan nilai berkelanjutan kedalam bangunan dan ruang pejalan kaki. Pengembangan WINNER SUPERBLOCK menggunakan label NATURE. 

    WINNER KALIBAN SUPERBLOCK dirancang semi formal untuk mengakomodasi gaya hidup pengunjung, jajaran portico shope house dan shope house di hubungkan selasar semi terbuka yang terkoneksi lagi dengan taman sehingga menampilkan suasana belanja yang casual. landscape dirancang dan divisualisasikan dengan konsep taman green cooling terhubung dengan Mall agar terwujud konsep ideal tempat wisata dan belanja bagi pengunjung. 


    Terlampir data - data informasi atas proyek Winner Kaliban Superblock , yaitu sebagai berikut : 

    Seluruh komersial area mengadopsi konsep full landscape indah diudara terbuka.

A. Data Proyek 

    1. Luas Lahan 6 H, dikawasan Strategis Area Kabil 

    2. Lokasi tepat di depan Row 100 

    3. Pengembangan Superblock meliputi : 

        a. Nature City Walk  

        b. Nature Shopping Plaza  

        c. Nature Modern Market 

        d. Nature Hospital 

        e. Nature Alfresco Dining Street  

        f. Nature Sky Garden Café 

        g. Nature Food Junction. 

        h. Nature Office Plaza 

        i. Nature Education  Plaza 

        j. Nature Hotel & Apartment. 

        k. Nature Portico Shop House & Shop House 

        l. Nature SOHO {Small Office & Home Office} 


B. Kerjasama 

     1. Pengelolaan Hotel & Apartment berkerj sama dengan Gyana Hotel & Resort {GYOR} 2. Bergabungnya Anchor Tenant Nasional berkerjasama dengan Asosiasi Franchise Indonesia {AFI} 

 

C. Konseptual 

 

        â€œ The First Superblock @ Kabil & Punggur “Back To Nature



PENJELASAN  

DATA PROJECT 

1. WINNER KALIBAN SUPERBLOCK merupakan Proyek Superblock pertama WINNER GROUP dan KALIBAN GROUP. ( Komersial  Area ) 

2. Tahapan progress saat ini sedang dalam pengerjaan cut and fill. 

3. Area bangunan komersial area berhadapan langsung dengan jalan raya ROW 100 kabil dengan kelebaran sekitar 1 KM.  

4. Jumlah Keseluruhan unit  type Portico shop house, SOHO dan Shop House adalah  158 unit. 

        a. Portico shop house         : 50 unit  ( A ) 

        b. SOHO                           : 28 unit  ( B )

        c. Shop House ( 2 muka )   : 37 unit  ( C ) 

        d. Shop House                   : 43 unit  ( D ) 

5. Nature City Walk seluas 1 Ha. 

6. Pada tahapan perencanaan akhir  akan memiliki hunian vertical berjumlah 6 tower ( 6 lantai ). 


KERJASAMA 

1.     WINNER GROUP  bekerjasama dengan ASSOSIASI FRANCHISE INDONESIA, menghadirkan sensasi cita rasa perbelanjaan bagi pengunjung SUPERBLOCK Sehingga Management  akan  mengundang Anchor Tenant  Nasional dan  Internasional  turut bergabung. 

2.     Winner Group akan bekerja sama dengan tenant  local sudah populer seperti Top 100, Jodoh Centre, Ramayana Departement Store, Busana pakaian Raja Murah, Sun Boss dan lainnya rangka menjadikan SUPERBLOCK sebagai titik pusat perbelanjaan warga. 

3.     Usaha jenis  Homeware lengkap  akan dibuka oleh WINNER GROUP dan  KALIBAN GROUP. 

4.     Winner Group akan hadirkan Theater / Bioskop  pada Shopping Plaza. 

5.     Hospitality ( 12 Lantai berjumlah 2 tower ) dikelola oleh Winner Group melalui jaringan operator GYOR (Gyana Hotel & Resort ) manajemen Hospitality ber taraf bintang 3,4 dan 5 (Nasional)  

6.     Area Komersial Modern Market ( Pasar ) dan Shopping Plaza dikelola langsung oleh managemen Estate Winner Group.


KONSEPTUAL 

1.     Pertama di Batam, konsep Superblok Eco Living diperkenalkan oleh Winner Group, dimana Faktor keseimbangan Alam dan Manusia adalah POINT nya  

2.     Winner Kaliban SuperBlock seluas 6 Ha didesain dengan  gaya hidup 'eco-leisure' yang memperkenalkan prinsip-prinsip keberlanjutan eco-design ke dalam ritel untuk menciptakan rasa dan tempat yang menarik. Terinspirasi oleh lingkungan alam dan pengaruh budaya,  

3.     Konsep proyek berakar pada elemen alam dan menawarkan pengalaman berbeda untuk shopping, dining, exploring, reflecting and wandering.  

4.     Pengembangan Kawasan dilengkapi  : 

        a. Nature City Walk 

        b. Nature Shopping Plaza 

        c. Nature Modern Market ( Pasar) 

        d. Nature Hospital 

        e. Nature Alfresco Dining Street 

        f. Nature Sky Garden Café 

        g. Nature Central Park 

        h. Nature Food Junction 

        i. Nature Office Plaza 

        j. Nature Education Plaza 

        k. Nature Hotel & Apartment 

        l. Nature Portico Shophouse & Shop House 

        m. Nature SOHO { Small Office Home Office } 

5.     Nature mengedepankan keseimbangan antara pengembangan industri dengan kelestarian lingkungan. Nature sangat memperhatikan keadaan ekologis dari wilayah yang akan dibangun sehingga mampu meminimalisasi dampak kerusakan atau perubahan lingkungan akibat pembangunan. 

Konsep Nature ini memiliki 8 bagian, yakni;  

        ï‚· Nature Planning and Design,  

        ï‚· Nature Open Space,  

        ï‚· Nature Community,  

        ï‚· Nature Energy,  

        ï‚· Nature Waste,  

        ï‚· Nature Water,  

        ï‚· Nature Transportation, dan  

        ï‚· Nature Building.  Kedelapan bagian tersebut saling menyokong satu sama lain dan menjadi komponen yang tidak terpisahkan dalam menerapkan Nature Development.  

 

6.     Nature City Walk 

    Dirancang semi formal untuk mengakomodasi gaya hidup pengunjung , jajaran Portico Shophouse dan Shophouse dihubungkan selasar semi-terbuka yang terkoneksi  lagi dengan taman sehingga menampilkan suasana belanja yang casual. LANSCAPE dirancang dan divisualisasikan dengan konsep taman green cooling terhubung dengan city walk mall agar terwujud konsep ideal  tempat wisata dan belanja bagi pengunjung.  


7.     Nature Shopping Center Plaza  

    memiliki tiga konsep utama:  Alam,  Taman  dan Keluarga.  Nature Shopping Center Plaza   membawa kehangatan alam mengubahnya menjadi salah satu Pusat Perbelanjaan paling ambisius dan inovatif di Batam ini, mengundang setiap orang untuk menjalani pengalaman yang unik. Fashionable – Excitement - Vibrant Lifestyle - Ever Changing Dynamic 


8.    Fresh Modern Market

        Sisi menarik dari Nature Fresh Modern Market yang ada di ini adalah bergaya open space, konsep dibikin modern minimalis yang setiap los berornamen kayu dan batu alam.  Gaya open space ini, dibuat agar sirkulasi udara dan pencahayaan di komplek pasar lebih maksimal. Bahkan tidak sekedar itu, demi menjamin kenyaman bagi pengunjung, lingkungan di komplek pasar ini juga selalu dijaga kerapian, kebersihan dan tanpa meninggalkan sisi edukasi maupun leisure buat pengunjung pasar


9.     Nature Hospital

merupakan konsep baru dalam perancangan dan manajemen rumah sakit. Konsep Nature hospital ini mengorientasikan rumah sakit sebagai bangunan yang berwawasan lingkungan dan jawaban atas tuntutan kebutuhan pelayanan atas pelayanan paripurna serta berbasis kenyamanan dan keamanan lingkungan rumah sakit. 


10.     Nature Alfresco Dining Street dengan panjang hampir 1 Km Terletak di seberang Ruko Portico Shophouse menghadap ROW 100. Gaya bersantap yang satu ini sedang digandrungi.  Menikmati kelezatan beef steak atau sekedar menghirup secangkir cappuccino dengan hembusan semilir angin. Udara segar, naungan pohon yang teduh pun membuat suasana hati jadi nyaman dan perut dijamin kenyang.  


11.     Dine under the Sky A truly rooftop dining place.... 

Nature Sky garden cafe akan berada di atap Gyana Winner Kaliban Superblock Hotel, Sky Garden Café memiliki menu yang menarik dan kreatif. Melayani makan siang dan makan malam, para tamu Sky Garden Café akan disuguhi hidangan khas Lokal, Asia, dan Internasional yang lezat.  

Enjoy dining at its NATURE tropical best at Sky Garden Rooftop Café  Above the streets…beneath the stars.- 


12.     Nature Central Park

         Mengadopsi konsep TERAS SIRING PARK PERTAMA di indonesia, ditanami taman yang indah  dengan hamparan padi ( tumbuh dengan pupuk cairan ) serta dilengkapi jogging track, taman bermain, Theater Stage dan Cafe unik sehingga dipastikan menjadi titik berkumpul bagi hiburan warga sekitar. ( luas 1 Ha ) 


13.     NATURE FOOD JUNCTION 

        Yang unik  menawarkan  pemandangan sawah yang sejuk  dan menu yang lezat berada dihamparan padi yang menguning. 


14.     Nature Office Plaza

        Adalah salah satu pilihan yang tepat sebagai lokasi untuk sewa ruang perkantoran di Winner Kaliban Superblock Nature Office Plaza menawarkan ruang kantor bintang lima yang berada tengah-tengah segitiga emas Batam.  Gedung perkantoran modern, menyajikan desain futuristik dengan garis-garis yang khas, menjadi bagian yang menjadi ciri dan mudah dikenali. Sementara itu interiornya dibuat dengan sempurna, sehingga memberikan tingkat kenyamanan pada tingkatan yang tinggi, kemewahan, dan juga efisiensi. 


15.     Nature School Plaza

        Satu satunya di Batam tempat untuk  siswa, keluarga, masyarakat mengeksplorasi  alam.  Bayangkan ini, sebuah sekolah tanpa dinding, sebuah kampus yang menyulut indera dan keingintahuan alami anak-anak, tempat di mana inovasi, kreativitas dan pembelajaran berkembang, sebuah komunitas, tempat berkumpul dari seluruh pelosok tempat untuk berbagi pengalaman baru. 


16.     Keunggulan Nature  Hotel dan Apartemen menawarkan desain – desain yang out of the box. Desain arsitektur Nature  Hotel dan Apartemen mengandung unsur budaya dan ornamen lokal. Hotel ini juga menawarkan keunikan lain dengan konsep NATURE. Dengan begitu, para tamu akan merasa mendapatkan pengalaman yang unik dan spesial tatkala menginap di sini. Hospitality akan dikelola Winner Group melalui jaringan Operator Hotel dan Resort Gyana yang telah mengelola bintang 3,4 dan 5. Boutique Hotel Gyana Superblock akan dibangun setinggi 12 lantai.  


17.     Nature Portico Shophouse

Ini adalah teras shophouse yang dilindungi oleh atap yang didukung kolom.  Gaya Portico berkesan klasik dan modern dengan Victoria atau Kolonial.  Portico dapat melindungi pengunjung dari cuaca panas dan hujan, dan menghubungkan indoor shop house dan outdoor shophouse 

Portico Shop House  & Shop House double fasad ( Dua Muka ) satu sisi menghadap jalan ROW 100 dan satu sisinya menghadap langsung hamparan sawah ( Nature Central Park dan Nature City walk). 


18.     Nature Soho ( Small office home office )

adalah sebuah tempat yang berfungsi ganda yaitu sebagai tempat tinggal dan kantor yang berguna untuk melakukan berbagai pekerjaan di dalam rumah. Suasana yang nyaman, udara yang sejuk dengan lingkungan yang hijau  membuat suasana kerja menjadi berbeda 


19.     Metode tahapan pembangunan awal areal bufferzone row 100 akan dihidupkan terlebih dahulu dengan  taman yg indah bertujuan untuk  menarik pengendara yang  melintas dikarenakan lokasi row 100 sangat ramai dan akan di fungsikan sebagai areal Alfresco Dining Street. 


20.     Pasar dan Plaza akan memiliki mekanisme dikelola full penyewaan oleh management estate ( tidak diperjual beli ). 


21.      Konsep pengelolaan kawasan 24 jam, mulai dari pagi sampai dengan malam hari -  Kegiatan pasar dimulai dari dinihari sampai dengan jam 10 pagi -  Kegiatan plaza, city walk dimulai dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam -  Kegiatan Alfresco Dining dimulai dari sore hari sampai Dinihari - Kegiatan Office dimulai jam 8 pagi sampai jam 5 sore - Kegiatan Entertaiment mulai jam 8 pagi hingga dini hari 

 

“WINNER KALIBAN SUPERBLOCK"  THE PLACE THAT NEVER SLEEPS” 











Peta Lokasi
Video


Messages