5 Alasan Kamu Harus Punya Rumah Sendiri agar Tak Nyesel Nanti!

2018-12-19 14:22:47

Bagaimanapun, punya hunian sendiri akan lebih memakmurkan kamu ketimbang terus-menerus tinggal di rumah orang lain. Meskipun kondisi finansialmu mungkin belum cukup untuk membeli hunian, tapi tetap saja kamu harus membeli hunian sendiri. Paling tidak, kamu sudah mulai memikirkannya dari sekarang.

Ga harus punya rumah di mana-mana, kalau kamu bukan seorang investor. Tapi, setidaknya satu rumah saja kamu harus beli. Kenapa? Inilah 5 alasannya:


1. Harga Properti Terus Meningkat

Udah tahu kan kamu kalau harga properti itu selalu naik dari tahun ke tahun? Semakin kamu menunda untuk membeli hunianmu, maka akan semakin tak terjangkau harganya.
Kalau pengalang kamu untuk membeli rumah adalah faktor finansial, kini tersedia banyak pilihan yang bisa mendukung keuanganmu untuk beli rumah. Sebut saja dengan memanfaatkan fasilitas kredit pemilikan rumah/apartemen (KPR/KPA). Ada juga jasa koperasi. Bahkan, beberapa pengembang juga ada yang bersedia membantu semisal dengan meniadakan uang muka (DP).


2. Lebih Tenang dan Nyaman

Bagaimanapun kondisinya, tinggal di hunian milik sendiri akan terasa lebih tenang dan senang ketimbang tinggal di hunian milik orang lain semisal hunian sewa atau kos. Kalau kamu punya hunian sendiri, kamu bebas mendekorasi, merenovasi, atau mengecat ulang rumahmu.
Bandingkan dengan kalau kamu sewa hunian. Kamu akan sering dihantui biaya sewa yang setiap tahun cenderung naik. Kamu jadi gak tenang dan nyaman kan? Jadi, memang lebih baik membeli rumah sendiri. Biaya yang kamu keluarkan memang besar pada awalnya. Namun, seiring berjalannya waktu, semua biaya yang besar itu bisa kamu lunasi kok.


3. Investasi yang Menjanjikan

Hunian, apakah itu rumah tapak atau apartemen, bisa menjadi investasi yang sangat menjanjikan. Harganya meningkat seiring berjalannya waktu. Sebagai jaminan hari tua nanti, rumah dapat dijadikan sebagai investasi yang menjanjikan. Harga jual yang cenderung tinggi membuat kamu tak akan merasa rugi membelinya.


4. Menaikkan Gengsi

Bisa punya rumah sendiri tentu saja bisa bikin kamu bangga, lebih-lebih kalau usiamu masih muda dan belum menikah. Belum menikah saja sudah bisa punya rumah, wow! (Apalagi kalau sudah menikah nanti ya).
Memiliki rumah bisa menaikkan gengsimu di mata orang lain. Kamu bisa menerima tamu kapan pun kamu suka. Beda kalau kamu ngekos alias menyewa atau mengontrak rumah, bisa saja si pemilik tak terlalu suka kalau kamu sering menerima tamu.


5. Bisa Dibisniskan atau Diwariskan

Keuntungan lain dari kamu punya rumah sendiri adalah bisa dijadikan alat bisnis semisal dikontrakkan atau dijadikan kos-kosan. Selain itu, rumah juga bisa kamu jadikan warisan untuk anak-anakmu nantinya. Baik untuk mereka tinggali sendiri maupun dijual kembali.

Nah, jadi daripada kamu ngekos mulu atau jadi ‘kontraktor’ terus, kenapa gak mulai sekarang mencari hunian idamanmu?



#Tipswinnergroup


Sumber: Rumah 123

Messages